Barcelona Tawarkan Lucas Digne Ke Juventus

By Admin


nusakini.com - Barcelona membuka kesempatan bagi Lucas Digne untuk pergi dan bergabung dengan Juventus pada musim panas mendatang, Goal memahami.

Bek kiri asal Prancis tersebut sebenarnya baru merapat ke Camp Nou dari Paris Saint-Germain pada Juli 2016, namun sejauh ini sulit menembus persaingan skuat utama.

Digne total sejauh ini mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi, termasuk saat Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo dalam duel La Liga Spanyol, Selasa (18/4) dini hari WIB, selebihnya ia hanya menjadi pelapis Jordi Alba.

Barik Barcelona mau pun Digne kabarnya sudah siap untuk mengakhiri kerjasama, dan Juventus sudah dihubungi oleh agen sang pemain guna memberitahu bahwa sang pemain berusia 24 tahun tersedia untuk pindah pada musim panas mendatang.

Transfer ini akan masuk akal dari sudut pandang Juventus, yang memang kekurangan kedalaman skuat terutama di sisi kiri pertahanan dengan sejauh ini hanya mengandalkan Alex Sandro, yang juga berulang kali menjadi buruan banyak klub Eropa.

Nilai lebih yang akan didapatkan Juventus adalah pengalaman Digne yang sudah paham tentang sepakbola Italia, dengan pernah dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2015/16 lalu dan sempat meninggalkan kesan positif selama di Stadio Olimpico.

Bianconeri bisa mendapatkan Digne di angka sedikitnya €25 juta, yang akan membuat Barcelona mendapatkan keuntungan tipis dari banderol awal saat memboyog sang pemain dari PSG senilai €20.5 juta.

Digne memiliki 20 caps bersama tim nasional Prancis, sejak ia melakoni debut internasionalnya ketika tampil di Piala Dunia 2014 lalu saat masih berusia 20 tahun. (fft/om)